The Best Stories And Sciens Was Here...!!!

Democrazy..!! 7.736 Caleg Stres di pemilu 2009,sekarang.?

caleg 2014
Caleg 2014

Caleg 2014,seperti diketahui Sekitar 200 ribu calon anggota legislatif baik untuk Dewan Perwakilan Rakyat RI, DPR Daerah tingkat I, DPRD tingkat II maupun Dewan Perwakilan Daerah hari ini, 9 April 2014 akan memperebutkan 19.699 kursi yang tersedia untuk sebuah status baru" anggota dewan terhormat".

Kalau kita asumsikan perbandingan itu,maka artinya ada kurang lebih 90 persen atau sekitar 180 ribu caleg yang berpotensi gagal meraih kursi di parlemen. Kegagalan seorang caleg 2014 atau politisi menuju parlemen bisa memunculkan gangguan kejiwaan atau stres.Data dari pemilu 2009 lalu misalnya, Kementerian Kesehatan melansir adanya 7736 caleg yang stres karena gagal menjadi anggota dewan. Rinciannya caleg untuk DPR RI sebanyak 49 orang, DPRD I sebanyak 496 orang, caleg DPD sebanyak 4 orang, dan caleg DPRD II sebanyak 6.827.

Congratulation democrazy..!!! hahaha,lihatlah tingkah polah para Caleg stress tersebut beraneka rupa. Di daerah pemilihan I Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat misalnya. Setelah gagal terpilih, seorang caleg menarik kembali bantuan sebuah mesin genset yang di sumbangkannya ke masjid.Tak hanya itu, dia juga menarik bantuan dana sebesar Rp 1 juta yang disumbangkannya ke dua musala. 

caleg stress
Caleg stress

Sementara di Bogor Jawa Barat, seorang caleg stress menarik kembali ratusan buku tabungan yang masing-masing berisi senilai Rp50 ribu.Buku tersebut dibagikan saat kampanye di Kampung Muara, Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat. Buku tabungan ditarik setelah perolehan suara si caleg di daerah tersebut tak lebih dari 10 persen. Lalu bagaimana dengan caleg 2014 di pemilu 2014 ini? 

caleg-gila
kasian caleg stress

Wakil Ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia Ari Fahrial Syam dalam keterangan tertulisnya memprediksi fenomena caleg stres masih akan membayangi pemilu tahun ini.Dimana tingkat persaingan yang cukup tinggi sementara persiapan mental para Caleg 2014 dirasa sangat kurang untuk mendapatkan hasil akhir dari pemilihan umum anggota legislatif 2014 ini.

caleg teu waras
caleg teu waras

"Pada Pemilu 2014, tampaknya angka tersebut tidak akan bergeser banyak karena yang gagal jadi caleg juga bisa mencapai angka 180 ribu orang. Kekecewaan pasti dialami oleh sebagian mereka yang gagal tersebut," kata Ari Fahrial Syam, seperti yang dikutip dari sumber detik.com,Selasa (8/4/2014). 

Sejumlah rumah sakit jiwa pun kini bersiap. Mereka mengantisipasi kemungkinan melonjaknya jumlah pasien pasca penghitungan suara pemilihan umum anggota legislatif pada hari ini.Oleh karena itu pilihan bijak sepertinya adalah dengan tidak membantu mereka jadi stress dengan Aku memilih Golput

 

Tag : 0pini
0 Komentar untuk "Democrazy..!! 7.736 Caleg Stres di pemilu 2009,sekarang.?"

Back To Top