The Best Stories And Sciens Was Here...!!!

Golput adalah pilihanku di pemilu 2014 !!

golput adalah
Golput Adalah

Golput adalah kelompok masyarakat indonesia yang sudah mempunyai hak memilih dalam pemilu,akan tetapi karena sesuatu alasan tidak bisa memberikan hak pilihnya dalam pemilu.

Hari ini,rabu 9 April 2014,bagi para orang yang menjadi Calon legislatif yang akan memperebutkan kursi "dewan terhormat " tingkat DPRD dan DPR pasti berharap dalam kecemasan menanti sore hari jelang pengumuman raihan hasil suara.Kenapa demikian,karena dalam hitungan hari yang tidak sebentar,mereka para caleg mengeluarkan segala usaha juga materi yang tidak sedikit untuk sekedar mempromosikan diri,bahwa mereka layak dipilih di pemilu legislatif 2014 dan masyarakat tidak Golput dalam pemilu.

Sesuatu akan berjalan wajar,apabila mekanisme kampanye dilakukan dengan mengedepankan etika dan norma dalam berdemokrasi yang sehat,sehingga tidak banyak Golput pemilu 2014.Tapi apa yang terjadi.? segala macam usaha yang sangat menjijikan dan merusak arti dari demokrasi itu sendiri pun terjadi marak hampir di seluruh negeri.Para caleg 2014 beramai-ramai "saweran duit" di jalanan,ngamplo "uang suap" dor to dor ke rumah,dan yang paling parah tempat perdukunan atau ahli supranatural kenjiran order untuk memenangkan para caleg tersebut.

Sistem atau prilaku caleg yang salah di posisi seperti ini.? sepertinya dua-duanya memiliki andil besar dalam "pengkotoran" keberkahan suara tuhan di tangan rakyat ini.Kita maybe akan respect,kepada warga negara yang menjadi Caleg di pemilu 2014,yang masih mengedepankan hati nurani dengan bersikap dan berperilaku politik yang elegance ala demokrasi,dengan memberikan ke masyarakat tawaran program kerja dan misi visi yang jelas,kongkret untuk meminimalkan Golput pemilu.,bukan omong kosong yang dibumbui saweran duit di mana-mana.

Golput haram.? kata siapa,.? kalau rujukannya pernyataan resmi atau fatwa MUI ,iya memang betul,tapi coba kita pahami dengan jelas "pengertian haram golput pemilu 2014" golput dalam islam yang dikeluarkan oleh MUI beberapa saat yang lalu.MUI tidak menyatakan bahwa warga negara muslim yang memiliki hak suara dan tidak memilih itu haram,tetapi yang pasti haram adalah warga negara muslim yang menerima "uang suap" untuk memilih orang tertentu dan yang pasti lebih haram adalah orang yang menyuap masyarakat untuk memilih yag telah ngasih duit.

Haramnya Golput menurut islam versi MUI,adalah golongan penerima uang tunai, bukan golongan putih yang enggan ikut pemilu."Ada golput lain, tentang risywah soal politik uang, di mana golput adalah golongan penerima uang tunai, maka itu haram," kata Din disela-sela acara Forum Ukhuwah Islamiyah, di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (3/4/2014).

Din yang merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menjelaskan golput atau yang dikenal dengan golongan putih tidaklah haram. "MUI hanya memfatwakan wajib coblos dalam Pemilu, golput atau golongan putih tidak diberi fatwa, yang ada soal memilih Itu wajib. Itu merupakan hasil pertemuan MUI dengan ormas islam di Padang Panjang pada 2009 lalu," jelasnya.

Golput di Indonesia,selalu dipastikan merupakan pemenang di setiap pemilu beberapa puluh tahun terakhir.Dan ini seharusnya menjadi pengalaman berharga untuk semua pihak,pemerintah,ulama,tokoh masyarakat dan masyarakatnya sendiri.Pemerintah harusnya sadar,bahwa masyarakat sudah pintar dan tidak bodoh lagi untuk diarahkan akan sesuatu,ulama harusnya gencar memberikan wawasan kepada masyarakat tentang memberikan gambaran caleg seperti apa yang harus dipilih,dan masyarakatnya juga jangan "mata duitan",karena diiming-imingi duit 25.000 ribu perak,mau ngorbanin masa depan negeri kepada orang yang belum jelas kompetensinya di pemerintahan.

Ada apa dengan negeri ini ya Allah,hamba mu ini sudah jengah dan marah melihat kondisi seperti ini.keprihatinan dan kecemasan akan masa depan,hanya bisa hamba sampaikan kepada-MU.semoga keputusanku aku Golput adalah pilihan terbaik dan tepat di mata-MU.

Setujukah anda Golput dalam pemilu 2014.?


Tag : 0pini
0 Komentar untuk "Golput adalah pilihanku di pemilu 2014 !!"

Back To Top